YAMAHA DT 100|1983|SCRAMBLER|CANGCHUTERS|JAKARTA



YAMAHA DT 100 X TARIX JABRIX
Sejarahnya nih motor buat enduro kelas ringan, di tahun 1975 sampai 1985an itu masanya Vintage motocross di kelas enduro yang waktu itu punya ciri khas dengan suspensi belakang stereo, rangka hi-tensile steel frame (jenisnya rata-rata double cradle) untuk ngejar rigiditas rangka, dan ini motor produksi "on the road" jadi ada lampu, spion, sein,  sama dudukan tempat plat nomor. bukan motor kepentingan kompetisi yang benar-benar spek balap dan ga ada surat jalannya. Btw, untuk yamaha sendiri motocross kompetisinya (seri Special Engine / SE)  punya klan YZ series (YZ untuk mesin 2 tak dan YZF untuk mesin 4 tak) sedang untuk enduro yamaha pakai klan DT series (DT untuk mesin 2 tak dan DTZ/F/X untuk mesin 4 tak) sedang untuk motocross kelas pemula (paling biasa) yaa, sekelas KLX 150 lah kalo di indonesia yang notabene "bike for noobs" kata forum luar ._. yamaha pakai klan WR series. untuk seri ni mesinnya 4 tak semua. Ini nih beberapa ads untuk DT 100 dulu : 

Pada tahun 1976, motor ini masuk meringsek kepasaran motor enduro Indonesia, yang waktu itu juga berjuang melawan pabrikan Suzuki dengan motor andalannya TS 100, serta juga dari pabrikan Honda dengan motor andalannya XL 100 berteknologi 4 langkah. Memang tidak bisa dipungkiri, pada era 70an dan pertengan 80′an, eksistensi motor garuk tanah sangatlah tinggi dinegeri ini, dan sampai-sampai, jika sampean pernah menonton film jadul berjudul Roda-Roda Gila yang dibintangi Roy Martin atau Ali Topan Anak Jalanan yang diperani oleh Junaidi Salat, kedua film tersebut menggunakan motor ini sebagai properti pendukung khusus sang bintang, bahkan hingga saat ini, Yamaha DT 100 Enduro, sangat lekat kaitannya dengan julukan motor si Ali Topan Anak Jalanan.
Motor ini di dapat dari perkebunan di lampung lalu di build di jakarta .acuan enduro kami rombak menjadi scrambelr yang [ada saat itu 2009 belum begitu booming ..sasis asli kamup pangkas sehingg amembentuk short ,komstir kami potong dan ubah derajat nya agar mendapatkan posisi tegak .cok kami buat custom dan fender depan belakang menggunakan galvanis ..
Cat kami gunakan sikkens warna kuning tua ...kaki kaki kun kena ubahan menggunakan ban swallor 212 400/18 yang di lingkari velg TK 250/18 igunakan untuk shooting tarix jabrix pada tahun 2010
Dan motor ini digunakan untuk shooting tarix jabrix pada tahun 2010 selama satu bulan lebih dan teman teman bisa lihat di Film TARIX JABRIX  3

DATA MODIFIKASI
·          Velg almu   Depan 250Belakang  250
·          Ban   swallow 212 |400/18
·          Tromol    Original yamaha DT 100
·          Jari jari    TDR
·          Fender depan belakang    custom  
·          TangkI   DT 100
·          Lampu depan sen stop custom
·          Stang suzuki TS
·          Jok  custom
·          Paint sikkens
·          Shok belakang Honda tiger
·          Hand griP KTC
·          Panel saklar scarlet                                                     
·          Knalpot   yamaha DT 100   
·          Karburator  PE 28










Komentar

Postingan populer dari blog ini

HONDA GL 100|1994|CAFE RACER|BUFFALO SOLDIER|MATARAM (NTB)

HYOSUNG BOSOWA RX 125 |2004|THE SPRING|JAKARTA